Cara melakukan publish ratusan artikel dalam sehari dengan otomatis

publish-ratusan-artikel-dalam-sehari

Setelah website kamu deindex pasti kamu akan melakukan unpublish pada semua postingan. Setelah melakukan migrasi ke domain baru otomatis akan melakukan publish ulang untuk artikel kita yang sudah di draft.

Jika Melakukan publik artikel satu persatu pasti akan memakan waktu yang sangat banyak terutama jika jumlah artikel kamu mencapai ribuan nah sebagai contoh kasus disini saya melakukan publish artikel sebanyak 4 ribuan artikel dan kita akan melakukannya secara otomatis kita melakukan schedule secara manual. Nah bisa kan membutuhkan beberapa plugin dan perintah mySQL yang akan kita jalankan di PHP my admin .

Disini saya akan menyertakan screenshot-nya biar memudahkan. Berikut adalah langkah-langkah dan plugin apa yang harus dipersiapkan.

1. Download plugin draft scheduler di WordPress repository. https://wordpress.org/plugins/drafts-scheduler/

plugin-draft-scheduler

Setelah melakukan download plugin selanjutnya aktifkan plugin draft scheduler.

2. Buka phpmyadmin melalui cpanel, selanjutnya pilih database dari domain yang akan dilakukan publish artikel. Selanjutnya buka menu SQL di bagian atas. Kemudian jalankan perintah ini
UPDATE wp_posts SET post_status = ‘pending’ WHERE post_status = ‘draft’; . setelah itu click Go

mengubah-draft-post-menjadi-pending-di-phpmysql

Setelah menjalankan perintah tadi otomatis semua draft menjadi pending.

3. Selanjutnya kita akan melakukan Schedule 100 pos per hari. Untuk itu buka All Post di dashboard WordPress . Selanjutnya atur melalui screen options di sebelah kanan atas. Pada bagian pagination ubah number of items per page jadi 100. sehingga pos yang akan kita rubah menjadi draft memunculkan 100 post.

memunculkan-postingan-di-dashboard-wordpress-menjadi-100-post

4. Langkah selanjutnya buka plugin draft scheduler di bagian menu Post. kemudian setting seperti dibawah ini bisa disesuaikan dengan jumlah post di inginkan perharinya. jangan lupa pilih tgl postingan nya. sebenarnya melakukan postingan tanpa melakukan draft scduler seperti langkah sebelumnya bisa tapi server biasanya gak kuat melakukan pertintah ribuan post dalam sekali waktu, jadi di akalin degan cara seperti langkah sebelumnya.

settingan-draft-scheduler

Selanjutnya ulangi terus langkah tadi dan sesuaikan degan tgl post yang di inginkan sampai semua artikel ter schedule, dan anda sudah bisa meninggalkan proses schedule post tanpa capek2 mengupdate nya tiap hari.